Home / Uncategorized / Menikmati Pesona Air Terjun Wailau di Kab. Kep. Sula

air-terjun-wailauKalau berbicara tentang pariwisata di Indonesia khususnya di kawasan Timur Indonesia tak akan habis-habisnya, karena cukup banyak lokasi-lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi, tak terkecuali di kabupaten Kepulauan Sula.  Kabupaten Kepulauan Sula sendiri terletak di Provinsi Maluku Utara.  Daerah yang di sebelah utara berbatasan dengan laut Banda, Selatan dengan laut Seram, Barat dengan Laut Maluku, dan Timur dengan Sulawesi Tengah.

Kabupaten Kepulauan Sula terdiri dari 2 pulau besar yaitu Pulau Sulabesi dan Mangoli. Ibukota kabupaten kepulauan Sula sendiri yaitu di Sanana. Sanana ini sendiri terletak di Pulau Sulabesi.

Panorama Alam ini berada di Pulau Sulabesi, lebih tepatnya didesa Wailau obyek wisata air terjun ini ditempuh dengan berjalan kaki berkisar 1 jam (jika anda nginap di Desa Wailau) melintasi hutan perkebunan masyarakat setempat. Air terjun ini tinggi kurang lebih 30 meter dengan kontur bertingkat-tingkat, berair yang jernih segar banget kalau mandi-mandi disini, dan lokasi wisata yang masih alami cocok dijadikan wisata traveling sambil menikmati panorama hutan dan perkebunan disekelilingnya.