Home / Uncategorized / Launching Event CoE Maluku Utara 2018

“ PESONA KIE RAHA MENGGUNCANG DUNIA “

Provinsi Maluku Utara yang dikenal sebagai “ Moloku Kie Raha “ pada masa lalu pernah menjadi kawasan penghasil rempah-rempah dunia yang diperebutkan oleh bangsa-bangsa kolonial seperti Spanyol, Portugis dan Belanda.

Oleh karena itu untuk mengangkat eksistensi Kepulauan Rempah dalam pesona keberagaman budaya, keindahan alam, flora & fauna & bukti-bukti sejarah masa lalu yang masih terawat dengan

baik, maka tema launching ini adalah “ PESONA KIE RAHA MENGGUNCANG DUNIA “.

 

Launching Event Pariwisata Maluku Utara merupakan wadah yang strategis dalam mempromosikan event tahunan yang akan diadakan di Provinsi Maluku Utara sepanjang tahun 2018. Terlebih Provinsi Maluku Utara telah memiliki tiga event nasional yang masuk dalam 100 Event Wonderful Indonesia 2018, dan diharapkan sebagai pemacu mendatangkan banyak wisman dan wisnus.

Launching 34 event unggulan pariwisata adalah bentuk upaya Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam mempromosikan dan meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Diantaranya 3 event yang sudah go internasional yaitu Festival Teluk Jailolo yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Mei 2018 di Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Festival Tidore yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret – 12 April 2018 di Kota Tidore Kepulauan dan Festival Kora – Kora yang dilaksanakan pada tanggal 01 – 03 Desember

2018 di Kota Ternate, tiga event ini masuk dalam 100 Event Wonderful Indonesia 2018.

AYO Berkunjung ke Maluku Utara nikmati keindahan alam, flora & fauna yang unik, bukti – bukti sejarah kejayaan masa lalu dan keramah tamahan masyarakat Maluku Utara siap menyapa Anda.